Wisata Terfavorit Wonosobo

Selamat datang di my blog Khafit Prasetyoo, kali ini saya akan mempublikasikan Pariwisata Terfavorit di Kabupaten Wonosobo.

 5 Pilihan Objek Wisata Terfavorit di Wonosobo

1.Dieng




Wisata Wonosobo
Sumber gambar: Tribunnews
Kurang lengkap ke Wonosobo tanpa menyambangi Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng. Destinasi wisata Kabupaten Wonosobo satu ini telah menjadi ikon pariwisata Wonosobo dan hits di kalangan wisatawan.
Terletak di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, dan berjarak sekitar 30 km dari Kota Wonosobo. Ada banyak banget objek wisata yang pastinya nggak boleh terlewatkan untuk dikunjungi.
Mulai dari Telaga Warna, Kawah Sikidang, Gunung Prau, Bukit Sikunir, Candi Dieng hingga Telaga Menjer. Pastinya, satu hari nggak akan cukup untuk menjelajahi kawasan wisata di Wonosobo ini.
Selain itu, ada satu acara keren yang dihelat setiap tahunnya di dieng, yaitu Dieng Culture Festival, sebuah festival yang menggabungkan unsur musik, budaya dan wisata jadi satu.
Buat Toppers yang ingin menghabiskan waktu liburan disini, jangan lupa untuk pakai jaket, ya, karena suhu udara di tempat ini bisa mencapai 15 sampai 20 derajat celcius, lho! Hal ini disebabkan oleh letak geografis Wonosobo yang berada pada ketinggian 2.093 mdpl.
Lokasi: Bakal Buntu, Bakal, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 08:00 – 17:00
Tiket Masuk: Rp 10.000,- dengan biaya tiket masuk bervariasi di setiap objek wisata

2.Agrowisata Tambi




Wisata Wonosobo
Sumber gambar: Kompas
Apabila Toppers ingin beristirahat sejenak dan menjauh dari hiruk-pikuk kota besar dengan segala hingar-bingarnya, objek wisata Wonosobo yang satu ini bisa menjadi pilihan.
Agrowisata Tambi menyuguhkan hamparan perkebunan teh yang bisa memanjakan mata. Terletak tepat di kaki Gunung Sindoro, destinasi wisata ini menawarkan udara sejuk dengan suhu berkisar 15 – 24 derajat celcius.
Nggak hanya sekedar menikmati pemandangan sekitar perkebunan, di kawasan wisata Wonosobo ini Toppers juga bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari bersantai di pondok wisata, memancing, bermain tenis, serta mengunjungi pabrik teh dan melihat langsung proses pengolahan teh Tambi.
Lokasi: Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 27.500,- – Rp 55.000,-

3.Waduk Wadaslintang




Wisata Wonosobo
Sumber gambar: Wikimedia
Waduk yang memiliki luas sampai dengan 2.626 hektar ini layak masuk ke dalam daftar objek wisata di Wonosobo yang harus Toppers kunjungi. Pasalnya, waduk ini dikelilingi dan dihiasi panorama Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang indah nan eksotis.
Toppers dapat menikmati keindahan sekitar tempat wisata alam Wonosobo ini dengan berkeliling menggunakan perahu mesin atau perahu dayung yang tersedia.
Lokasi: Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Tiket Masuk: Rp 4.000,- (dewasa) dan Rp 3.000,- (anak di bawah 5 tahun)

4. Pemandian Air Hangat Kalianget

Ingin beristirahat sejenak dan melepas lelah yang ada di tubuh? Berendam di pemandian air hangat dapat menjadi salah satu caranya. Wonosobo, yang merupakan daerah vulkanik aktif, memiliki beberapa titik sumber air panas, antara lain di Kalianget.
Air hangat yang mengandung belerang terasa sangat menyegarkan di tengah udara dingin yang menyelimuti Wonosobo. Selain itu, objek wisata Wonosobo ini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, lho. Nggak hanya itu, Toppers juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas lainnya disini, seperti lapangan tenis, lapangan bola, taman bermain, dan hutan kota.
Lokasi: Jalan Raya Wonosobo-Dieng Km. 3, Wonosobo, Indonesia
Jam Operasional: Setiap Hari 7:00 – 19:00
Tiket Masuk: Rp 3.000,- 

5. Alun-Alun Kota Wonosobo




Wisata Wonosobo
Sumber gambar: Wonosobo Zone
Beranjak ke jantung kota Wonosobo, Toppers dapat menghabiskan waktu senggang di alun-alun yang menjadi tempat warga kota Wonosobo bersantai dan beraktivitas. Banyak hal yang dapat dijumpai disini, mulai dari berbagai pilihan kuliner tradisional seperti batagor, mie ongklok, siomay, dan sebagainya, hingga acara-acara yang menjadi selebrasi pemerintah kota.
Ditambah lagi, ruang publik ini disulap menjadi destinasi wisata belanja di Wonosobo ketika hari Minggu pagi tiba. Jangan lupa ajak keluargamu ya, Toppers, untuk berjalan-jalan disini seraya menikmati suasana asri kota Wonosobo.
Lokasi: Jalan Pemuda No. 2, Wonosobo Timur, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56311
Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam
Tiket Masuk: Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar